Cara Cek Saldo Tabungan BRI dengan Mudah.

Cek saldo BRI jadi begitu penting terpenting sesudah lakukan transaksi perbankan seperti transfer, pembelian, atau pembayaran. Buat pedagang online ikut umumnya butuh untuk cek saldo bila ada yang mengakui sudah lakukan transfer uang lewat ATM BRI. 

Dahulu, untuk lakukan cek saldo, nasabah mesti pergi dahulu ke bank dengan membawa buku tabungan supaya bisa diciptakan. Sesudah ada ATM, cukup hanya pergi ke ATM untuk lakukan cek saldo. 
Cara Cek Saldo BRI

Dengan makin majunya tehnologi, sekarang tak perlu pergi ke ATM BRI untuk lakukan cek saldo. Cukuplah cek saldo melalui HP terpenting HP android, cek saldo dapat dikerjakan kapan juga serta dimana juga. 

Sarana m-banking yang di tawarkan oleh BRI ada banyak jenis. Salah satunya ialah SMS banking, mobile banking, serta internet banking. Ke-3 service itu bisa dipakai untuk lakukan cek saldo. Akan tetapi sebelum itu, tentunya mesti lakukan pendaftaran telebih dulu. 

Langkah Cek Saldo BRI Melalui SMS Banking 

Supaya bisa memakai SMS banking, nasabah mesti lakukan pendaftaran terlebih dulu di ATM atau Bank BRI paling dekat. Sesudah itu, cek saldo bisa dikerjakan dengan memakai HP yang sudah didaftarkan. 

Format cek saldo BRI lewat SMS banking ialah 

SALDO(spasi)PIN 

Kirim ke 3300 

Contohnya PIN SMS banking anda ialah 1234, jadi format SMS nya jadi SALDO 1234 kirim ke 3300 

Nantikan SMS balasan dari BRI 

Butuh dilihat, cost SMS banking per SMS nya sebesar 660 untuk Telkomsel. Begitupun untuk SMS balasan sebesar 660. Dalam kata lainnya, bila pulsa tidak memenuhi jadi sarana ini tidak dapat dipakai. 

Keunggulannya ialah, SMS banking dapat dikerjakan dengan HP biasa, walau bukan HP android. Yang terpenting nomer yang dipakai ialah nomer yang tercatat. 

Langkah Cek Saldo BRI Melalui Mobile Banking BRI 

Mekanismenya kira-kira sama juga dengan SMS banking diatas. Nasabah mesti mendaftarkan dahulu di ATM atau bank paling dekat. Ingat-ingatlah PIN yang didfatarkan dapat berlainan dengan PIN ATM 

Lalu meng-install aplikasi mobile banking BRI dari Playstore. 
Sesudah itu baru dapat lakukan penelusuran saldo. 


Langkah cek saldo melalui mobile banking lebih gampang daripada SMS banking. Sebab nasabah tak perlu mengingat format SMS. 

Langkah Gampang Cek Saldo BRI Melalui HP Biasa serta Android 


Membuka aplikasi BRI mobile banking 
Pilih Informasi 
Pilih Informasi Saldo 
Masukan PIN 
Click Send 

Nantikan SMS balasan 

Sama juga dengan SMS banking service ini pula membutuhkan pulsa. Waktu mengirim perintah cek pulsa dipakai cost 660. Begitupun SMS balasan yang masuk biayanya sebesar 660. Bila tidak ada pulsa jadi tidak dapat cek saldo. 

Supaya proses pengiriman SMS sukses, jadi nomer HP yang didaftarkan mesti terpasang pada HP android yang dipakai. Buat HP yang memakai dua kartu SIM, nomer itu mesti ditata menjadi SIM 1 hingga SMS automatis di kirim dari nomer itu. 

Langkah Cek Saldo Melalui BRI Internet Banking 

Dari ke-3 service m-bnaking BRI, sekarang ini lebih saya gemari ialah BRI internet banking. Sebab tidak hanya dapat dibuka di computer, dapat juga dari HP. 

Untuk dapat memakai sarana ini, mesti lakukan pendaftaran dahulu melalui ATM atau bank BRI. 

Membuka situs internet banking BRI https://ib.bri.co.id 
Masukan User Id 
Masukan Password 
Masukan chapta 
Click login 

Langkah Gampang Cek Saldo BRI Melalui HP Biasa serta Android 

Pada penampilan mobile, click menu berbentuk garis tiga di sudut kiri atas 
Pilih Rekening 
Click Saldo Tabungan 

Akan tampil perincian rekening yang dipunyai berserta saldo yang ada. 

Keunggulan cek saldo BRI melalui internet banking ialah tak perlu pulsa. Sebab cek saldo bukan transaksi finansial yang membutuhkan m-token, jadi tak perlu cemas akan pulsa. 

Jaringan internet yang dipakai dapat juga datang dari paket data kartu apa, tidak mesti dari nomer HP yang didaftarkan. Jaringan wifi dapat juga dipakai. 

Demikian langkah cek saldo BRI melalui HP biasa serta android. Mudah-mudahan berguna.

Comments

Popular posts from this blog

Nomor Telepon Call Center Bank BCA

Nomer Telephone Call Center Bank Mandiri